Sabtu, 19 Mei 2018

Comeback

Ternyata sudah begitu lamanya blog ini kutinggalkan.Hampir delapan tahun. Dikarenakan kesibukan rutinitas kantor yg seakan tdk ada habisnya, terlebih setelah partner kerjaku seruangan di kantor memutuskan resign dan saya harus single fighter menyelesaian semua. Waktu senggang seakan menjadi barang langka buatku.

Pun berimbas pada karyaku. Dulu, saya bisa menjadi penulis yang produktif. Tak ada waktu tanpa menulis. Hampir tiap tahun bisa launching karya baru. Tapi kini, boro-boro nulis novel, nulis artikel atau cerpen saja hampir tdk pernah lagi. Waktuku habis hanya untuk kerja dan melakoni berbagai peran.

I'm comeback now. Tahu penyebabnya? Yup .. percaya atau tdk, ini karena perkenalan ~ pertemuan tak sengaja dengan seseorang. Namanya Roro Yuliana Purwanti. Perempuan aktif yang smart dan berwawasan luas, menurutku. Bersama beliau, saya bisa nyambung ngobrol panjang lebar tanpa kehabisan bahan. Nah, dari ngobrol-ngobrol itulah, banyak pelajaran berharga, masukan, dan motivasi saya dapatkan. Diantaranya :

- lebih baik meninggikan gunung, daripada meratakan lembah. Ya, maksudnya kira-kira begini, gali dan temukan apa yang benar-benar menjadi bakat/minat kita lalu fokus disitu agar menjadi kekuatan kita.

- kalau ingin bakat kita terasah dengan baik, jangan pernah mencari-cari alasan, misal tdk ada waktu dll. Carilah dan sempatkan waktu setiap harinya, sesibuk apapun, untuk mengasah bakat itu.

Beliau juga secara tdk langsung mendorongku untuk aktif berkarya lagi. Sayang kalau bakat/kemampuan disia-siakan. Dari situlah, aku bertekad mulai aktif menulis lagi. Sesibuk apapun, akan kusempatkan waktu setiap harinya untuk menulis, termasuk nulis di blog hehe .. syukur-syukur bisa launching karya lagi sesegera mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar